Jumat, 19 September 2014

Menara Pengawal

Kehidupan yang memuaskan-Mungkinkah?

"Masa hidup kami hanya 70 tahun, kalau kami kuat, 80 tahun. Tetapi hanya kesukaran dan penderitaan yang kami dapat"
-Mazmur 90:10,Bahasa indonesia maasa kini.

» Betapa benarnya kata-kata itu! Kehidupan ini sarat dengan "Kesukaran dan Penderitaan". Anda barangkali ingin tahu, 'apakah kehidupan yang memuaskan mungkin diraih?'
Misalnya, perhatikan Maria. Semasa muda, ia saangat aktif, namun diusianya yang ke 84, ia bahkan tidak dapat keluar rumah sendirian. Ia belum pikun, tetapi tubuhnya sudaah lemah. Dengan keadaan seperti itu, bagaimana mungkin ia merasa kehidupannya memuakan?
» Bagaimana dengan anda? Anda mungkin pernah bertnya-tanya apakah hidup anda memuaskan. Pekerjaan anda barangkali menonton, melelahkan, dan membosankan. Upaya atau kerja keras anda mungkin tidak dihargai. Atau, sekalipun anda bisa dibilang sukses, anda merasa tidak memiliki jaminan masa depan. Ada juga saat-saat anda merasa kesepian dan tertekan. Keluarga anda bisa jadi dirundung pertengkaran dan percecokan. Seseorang yang anda sayangi mungkin meninggal. Seseorang yang bernama Andre sangat dekat dengan Ayahnya, namun ayahnya mendadak jatuh sakit dan meninggal. Andre merasa sangat terpukul, dan hal itu menyisahkan rasa hampa yang mendalam.
» Tidak soal dengan masalah yang kita alami, kita semua bertanya-tanya, 'Apakah kehidupan yang memuaskan itu mungkin?' Kita bisa mengetahui jawabannya dengan memerhatikan kehidupan seorang pria yang hidup sekitar 2000 tahun yang lalu-YESUS KRISTUS. Meski menghadapi banyak tantangan, kehidupan YESUS sangat memuaskan. Kehidupan kita juga bisa memuaskan jika kita mengiuti teladannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar