Sabtu, 23 Februari 2013


Ini adalah gambar dari pasca bencana alam longsor dan banjir yang terjadi di Jayapura-Papua pada tanggal 23/01/2013, Bencana ini mau dibilang lumayan dasyat karena longsor yang berjarak kira-kira 100M dan banjir yg menghabiskan beberapa unit rumah namun tidak ada korban jiwa..

Sudah 1 bulan lamanya beberapa kepala keluarga yang rumahnya rusak parah sampai saat ini masih mengungsi di Aula kantor Perikanan dan Kelautan..
Nasib mereka masih tidak jelas, sampai dengan saat ini mereka masih belum diberitahukan kemana atau dimana nantinya mereka akan tinggal, apakah mereka akan membangun kembali rumah mereka ditempat mereka yang dulu atau mereka akan dipindahkan entah kemana..

Kepala kantor Perikanan dan Kelautan masih memberikan kesempatan bagi para pengungsi untuk tetap tinggal selama 2 bulan di Aula kantor Perikanan dan kelautan..

Ungkap Fando ayah 1 anak ini saat diwawancarai ditempat kejadian, dia sempat menyelamatkan 2 nyawa saat peristiwa tersebut yang terjadi begitu cepat, Fando; saat itu saya melihat 2 orang (ayah: FP & anak: YP) sedang terjebak didalam rumah mereka, mereka berusaha keluar dari rumah mereka untuk melawan arus dari banjir tersebut namun mereka berdua tidak berhasil untuk melawan arus dari banjir tersebut akhirnya mereka berdua hanyut, tanpa berpikiran panjang saya langsung berlari dan meloncat ditegah-tengah arus tersebut dan memegangi mereka berdua, saat itu hampir saja kita bertiga dibawah arus dari banjir itu tapi TUHAN YESUS masih sayang kepada kita bertiga jadi saat itu saya masih bisa berdiri dan memegangi mereka berdua. orangtua saya langsung ikut membantu saya untuk menyelamatkan 2 orang (ayah: FP & anak: YP), untungnya saat kita berempat sudah diatas jembatan barulah rumah-rumah mereka hanyut melintasi tempat yang tadi kita berdiri..

Saat ini situasi dari tempat kejadian dan keadaan para pengungsi masih sangat memprihatinkan, bagi saudara-saudari yang berbaik hati untuk mau membantu mereka yang terkena musibah dapat langsung mengantarnya di Aula kantor Perikanan dan Kelautan Jl. Sulawesih II dok 7(pantai) Jayapura-Utara..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar